Bagaimana menilai kinerja promosi Konten di media sosial

Seluruh gagasan mempromosikan konten di media sosial adalah untuk meningkatkan visibilitas konten, menghasilkan lalu lintas dan dengan demikian meningkatkan tingkat konversi. Karena begitu banyak waktu dan uang dihabiskan untuk mempromosikan konten dari platform ini, menjadi perlu untuk menganalisis apakah strategi promosi Anda membuahkan hasil.

Merek juga perlu menganalisis, tidak hanya jika tindakan mereka menghasilkan hasil yang positif, tetapi juga seberapa banyak mereka dapat memanfaatkan taktik promosi SMO mereka. Alat seperti BUZZUM dapat digunakan untuk mengumpulkan daftar halaman yang pernah dibagikan di jejaring sosial. Google Analytics dapat digunakan untuk mengumpulkan daftar halaman yang telah menarik lalu lintas.

Analisis lalu lintas

Siapkan spreadsheet audit di media sosial. Buat spreadsheet untuk saluran media sosial yang ingin Anda lacak. Setiap saluran media sosial dianalisis secara terpisah. Google Spreadsheet dapat menjadi alat yang berguna untuk tujuan tersebut.

Penelitian para pengikut – pertumbuhan dan perilaku mereka.

Kunjungi setiap jejaring sosial dan temukan jumlah pengikut. Untuk wawasan yang lebih baik, gunakan analisis media sosial dan periksa pertumbuhan pengikut. Jumlah pengikut di setiap media, pada tingkat apa mereka tumbuh dan bagaimana mereka berperilaku, dapat dilacak dan langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan perbaikan dapat dilakukan.

Jika melacak setiap saluran media sosial sulit bagi Anda, alat seperti CYFE dapat digunakan untuk melacak perkembangan tindak lanjut dari jejaring sosial terbaik Anda.

Melacak ketidakseragaman dalam lalu lintas

Semua jaringan sosial utama memiliki analisis internal untuk menunjukkan jumlah tayangan yang diterima konten Anda. Kesannya adalah jumlah orang yang mengunjungi konten media sosial Anda.

Gunakan analisis bawaan ini untuk melihat berapa banyak lalu lintas yang dihasilkan selama jangka waktu tertentu. Seperti Google, konsol pencarian dapat mengumpulkan halaman yang telah menghasilkan tayangan di Google. Twitter Analytics untuk tayangan di Twitter. Grafik menunjukkan apakah ada pasang surut pada hari tertentu untuk jaringan. Hal ini dapat dilihat, dan penyebabnya dapat ditentukan untuk menentukan lalu lintas yang lebih tinggi atau lebih rendah yang dihasilkan pada hari tertentu.

Misalnya, Anda menemukan bahwa pada hari tertentu, lalu lintas di akun Twitter Anda berlipat dua dari hari lainnya. Dan ini adalah hari ketika Anda menerbitkan lebih banyak konten daripada biasanya di akun Anda. Ini berarti bahwa lebih banyak konten dapat berguna untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas.

Penelitian tentang keterlibatan pengguna

Peningkatan lalu lintas dan pengikut tidak berguna jika ini tidak menghasilkan keterlibatan pengguna yang lebih tinggi. Frekuensi penguatan (jumlah tanggapan yang dibagikan ulang dan retweet per pesan) dan tingkat tepuk tangan (retweet, suka, repins, dll.) Dapat membuat Anda sadar keterlibatan pengguna dengan konten Anda. Keterlibatan pengguna yang baik dapat berarti bahwa pengikut menyukai apa yang Anda bagikan dan tertarik pada konten Anda dan sebaliknya.

Langkah-langkah dapat diambil untuk memperbaiki situasi saat ini. Komentar dari pemirsa dapat memberikan wawasan berharga untuk peningkatan ini. Analisis media sosial dapat digunakan untuk menentukan jumlah klik dan lalu lintas pada konten Anda. Setiap klik tidak menghasilkan traffic. Jika ada perbedaan besar dalam jumlah klik dan lalu lintas, ini harus dilihat untuk menemukan penyebabnya.

Kesimpulan

Mengevaluasi kinerja adalah proses yang memakan waktu, tetapi sangat penting untuk melakukannya. Jika Anda memiliki tim yang bagus untuk pemasaran digital, mereka dapat mengatur proses evaluasi untuk Anda atau Anda dapat menyewa SEO Service Provider untuk membantu Anda.



Source by Vineet Kumar Singh