Kiat untuk promosi konser

Jika Anda ingin menarik pemirsa ke konser Anda, Anda harus mempromosikannya dengan cara yang benar. Ini berlaku untuk klub, gereja dan pemilik lokasi lain dan perusahaan PR, serta band dan bakat lainnya. Apa pun peran Anda, kiat berikut untuk promosi konser membantu Anda menarik khalayak yang lebih luas.

Kiat untuk promosi konser untuk pemilik lokasi

Pemilik situs dapat melakukan banyak hal untuk menikmati tagihan yang lebih baik untuk acara mereka.

  • Perencanaan strategis. Salah satu masalah pertama yang harus Anda perhitungkan adalah perencanaan. Anda harus menyadari semua acara yang bersaing yang terjadi pada tanggal tertentu. Juga mempertimbangkan hal-hal seperti hari libur dan hal-hal lain yang dapat memengaruhi jumlah pemilih. Jika Anda memesan band rock populer, jangan merencanakannya pada malam yang sama bahwa band yang lebih populer berada di kota. Secara umum, semakin besar tindakannya, semakin jauh tanggal yang direncanakan. Ini memberi Anda cukup peringatan untuk tindakan dengan nama besar yang dapat mencegah acara Anda menjadi sukses.
  • Siaran pers. Pastikan Anda mengirim press release ke media lokal sebelum tanggal. Jangan lupa nilai mengirimkan informasi konser untuk membebaskan publikasi lokal. Sebagian besar kota memiliki mingguan gratis yang banyak dibaca orang untuk berita hiburan. Selain daftar acara, surat kabar ini sering menerbitkan wawancara dan cerita tentang konser lokal.
  • Situs web lokasi Anda. Situs web lokasi Anda harus memiliki tampilan profesional dan mudah dinavigasi. Ini juga harus berisi tautan ke situs web artis. Mereka harus memberi Anda ini, tetapi bahkan jika mereka tidak melakukannya, ada baiknya beberapa menit penelitian. Saat ini, hampir semua artis telah memposting situs web, halaman Facebook atau musik di situs seperti Bandcamp, SoundCloud, atau situs serupa lainnya. Ini sangat penting untuk tindakan yang umumnya tidak diketahui. Anda juga harus menggunakan media sosial untuk mempromosikan konser. Jangan lupa pengikut Anda beberapa kali tentang pertunjukan yang akan datang. Beberapa orang membeli tiket konser jauh di depan, sementara yang lain menunggu sampai saat-saat terakhir.

Kiat untuk promosi konser untuk artis pertunjukan

Saat ini musisi, komik, dan bakat lain harus sangat proaktif dalam mempromosikan konser mereka. Pemilik lokasi akan, mudah-mudahan, berkontribusi pada pengumuman acara Anda. Namun, sebagian besar tanggung jawab terletak pada sang seniman. Setelah semua, Anda tidak hanya ingin memiliki konser yang sukses, tetapi juga menarik lebih banyak penggemar dan membangun merek Anda.

  • Kirim siaran pers dan CD. Kirim siaran pers ke media di kota tempat Anda akan tampil. Juga mengirim contoh CD ke kritikus musik dan DJ lokal. Ini dapat menyebabkan musik Anda diputar di stasiun radio lokal dan mungkin kesempatan untuk wawancara sebelum konser Anda. Banyak band merencanakan konser bertepatan dengan rilis album. Jika Anda melakukan ini, mengirim sampel album Anda adalah cara yang baik untuk melaporkan pers dan, mudah-mudahan, airtime untuk CD Anda.
  • Situs web band Anda. Jika Anda memiliki situs web yang bagus untuk band Anda, Anda dapat menjangkau lebih banyak penggemar potensial. Meskipun berguna untuk menempatkan halaman media sosial & musik di situs seperti SoundCloud, Anda juga perlu memiliki situs web Anda sendiri. Di sini Anda dapat memposting sebanyak mungkin informasi tentang diri Anda seperti yang Anda inginkan, termasuk foto, video, dan tentu saja tanggal konser yang akan datang.
  • Media sosial dan e-mail. Jangan lupa untuk terus memberi tahu pengikut Anda tentang tanggal konser yang direncanakan secara teratur. Selain halaman media sosial, adalah cara yang baik untuk melakukan ini melalui daftar email. Jika Anda belum memiliki milis atau milis, tidak sulit untuk membuatnya. Anda dapat mengumpulkan alamat e-mail di setiap acara langsung dan online.
  • Video & # 39; s. Video adalah salah satu alat promosi terbaik untuk musisi. Ini dapat berupa video musik atau gambar dari pertunjukan sebelumnya. Meskipun Anda juga dapat menempatkan file audio, video memberi orang pandangan yang lebih fleksibel tentang tindakan Anda. Gambar dari acara di mana pemirsa menari dan bersenang-senang adalah iklan yang kuat untuk konser di masa depan. Hal hebat lainnya tentang video adalah bahwa orang suka membagikannya di media sosial.
  • Poster. Poster adalah taktik tradisional pra-internet untuk mempromosikan konser yang masih harus digunakan hari ini. Ini adalah strategi yang sangat efektif untuk konser di kota atau pusat kota dengan banyak lalu lintas pejalan kaki. Poster harus artistik dan mencolok. Tetapi di atas semua itu, mereka harus mentransfer informasi penting tentang lokasi dan tanggal konser. Anda juga harus menyebutkan situs web Anda di poster. Jika Anda sedang tur dan tidak punya waktu untuk memposting jauh sebelumnya, Anda dapat menyewa seseorang untuk melakukan ini dari jarak jauh. Tempat untuk mencari freelancer yang masuk akal untuk Anda adalah di Fiverr.com. Anda cukup mengirim freelancer di berbagai kota template untuk poster dan mereka akan mempostingnya untuk Anda.
  • Promosikan selama konser. Jangan mengabaikan konser itu sendiri sebagai kesempatan untuk membuat lebih banyak promosi. Meskipun sudah terlambat untuk mempromosikan acara itu, Anda dapat menggunakannya sebagai kesempatan untuk terhubung dengan penggemar baru yang telah membeli album Anda dan muncul di konser mendatang. Pastikan Anda memiliki meja dengan album dan materi promosi seperti kaos oblong dan stiker bemper.

Tantangan mempromosikan konser

Mempromosikan konser hari ini adalah tugas yang menantang, jadi semakin banyak kiat untuk promosi konser yang dapat Anda temukan, semakin baik acara Anda. Anda tidak hanya memiliki banyak kompetisi, tetapi seringkali sulit untuk membuat orang datang pada sesuatu hari ini. Pada saat yang sama, banyak peristiwa sukses terjadi setiap malam sepanjang tahun. Untuk mempromosikan hari ini, Anda harus menggabungkan taktik online dan offline yang berbeda. Anda harus memberi tahu para penggemar sebelumnya dan juga mengingatkan mereka dekat dengan tanggal konser. Kiat di atas membantu Anda menarik kerumunan yang lebih besar ke konser Anda berikutnya.



Source by Gary Bradshaw